Categories
Lifestyle Blogging

Awal Mula Jadi Blogger, Ditinggal Ayah dan Menjadi Penjaga Warnet

Begini kisah ku awal mula terjun menjadi seorang blogger dan bisa menghasilkan uang, setelah ditinggal Ayah untuk selamanya. Menjadi seorang penjaga warnet pun pernah aku jalani, namun dari situlah aku mulai mengenal dunia internet.

Kisah awal ku menjadi seorang Blogger. Tahun 2012, tepat setelah aku lulus SMA.. saat itu aku bingung jalan mana yang harus aku tuju berikutnya, melanjutkan ke jenjang kuliah atau bekerja.

Mulanya aku berniat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, namun siapa sangka selang beberapa bulan Ayah meninggalkan kami sekeluarga untuk selamanya.

Akhirnya aku harus menunda keinginanku terlebih dahulu menjadi seorang mahasiswa. Aku tidak ingin merepotkan Ibuku, aku tidak ingin membebani beliau dengan harus membiayai aku untuk sekolah lagi. Karena setelah ayahku meninggal, kami sama sekali tidak ada pemasukan. Biaya hidup sehari-hari bergantung pada utang ke kerabat dan tetangga.

Tentu aku sangat terpukul sekali, sungguh sedih melihat keadaan seperti saat itu. Akhirnya aku putuskan untuk merantau ke luar kota. Semua pekerjaan aku jalani yang penting bisa menghasilkan uang.

Bekerja Menjadi Penjaga Warnet

Yaa, menjadi penjaga warnet adalah pekerjaan pertamaku setelah lulus sekolah. Disana aku bekerja selama 24 jam penuh, karena aku berjaga sendirian. Bahkan tidurpun aku di kursi depan komputer. Aku tetap kuat, tetap semangat, karena aku selalu terbayang dengan kondisi keluarga dikampung.

500 ribu adalah upah pertamaku, alhamdulillah.. aku sangat bersyukur. Langsung aku kirimkan semuanya untuk Ibuku. Karena aku juga belum terlalu membutuhkan uang tersebut. Makan dan kebutuhan lain sudah ditanggung oleh bos ku.

Meskipun pekerjaan ini terbilang capek karena saya kerja sendiri, namun dari sinilah aku mengenal internet dan blog atau website. Mulanya karena aku melihat banyak iklan di facebook tentang cara mendapatkan uang dari internet. Aku pun jadi penasaran, apakah bisa demikian.

Apakah Dari Ngeblog Bisa Menghasilkan Uang ?

Saat itu aku benar-benar sangat ingin punya uang banyak untuk biaya hidup keluarga dan biaya kuliah. Dengan melihat banyak iklan mengenai menjadi jutawan melalui internet, aku jadi rajin baca-baca artikel dan mulai mencoba coba.

Mulanya aku mengikuti iklan tersebut, ternyata iklan itu adalah program berupa link referral. Dimana kita harus mendaftar di situs tersebut, kemudian kita harus ajak orang lain untuk ikut daftar juga. Setiap ada orang yang daftar, kita akan memperoleh komisi sekian rupiah.

Saya pun mencoba cara tersebut untuk dapatkan uang dari internet. Namun aku merasa dengan cara seperti itu saja tidak cukup. Karena aku butuh uang cepat, 1 atau 2 tahun aku harus sudah bisa mengumpulkan uang.

Akhirnya aku semakin giat mencari di Google tentang cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. Ada beberapa artikel yang aku temukan dan menurut aku ini oke. Aku pun tertarik untuk mencoba cara tersebut. Yang aku temukan adalah bermain game online, menjadi seorang blogger, dan mengikuti lomba menulis.

Cara Dapatkan Uang Dari Blog ?

Aku tertarik dengan blogger dan lomba menulis.. karena jika aku pilih game, tentu akan merasa tidak enak jika dilihat oleh bos. Namun aku juga mengalami kendala, karena pada dasarnya aku sama sekali tidak tau blog itu apa dan tidak tau cara membuatnya.

Aku cari artikel lagi tentang bagaimana cara membuat blog. Kemudian aku diarahkan untuk membuat blog di Blogger.com

Setelah aku berhasil membuat blog, kemudian aku cari lagi info tentang lomba menulis. Aku coba untuk mengikutinya, 1-2-3 kali lomba aku tidak pernah memperoleh juara.

Aku bertanya tanya, apa yang salah pada tulisanku. Lalu aku melihat tulisan dari para pemenang, ternyata beda banget dengan tulisanku. Tulisan mereka sungguh sangat lengkap, jelas, dan menarik.

Kemudian aku kembali lagi untuk mencoba mengikuti lomba menulis, aku mulai lebih memperbaiki lagi tulisanku. Dan di lomba ke 4 ini bersyukur sekali aku memperoleh juara 2. Dari situ aku semakin bersemangat lagi menjadi seorang blogger.

Setelah 6 bulan, aku sudah berhasil mengumpulkan sedikit uang untuk biaya kuliah. Akhirnya aku putuskan untuk pulang kampung dan mendaftar di salah satu universitas dikota ku.

Sampai saat ini, sampai aku telah wisuda pun.. dunia blogger tidak aku tinggalkan. Karena dari sinilah aku telah berhasil menjadi tulang punggung, dan yang paling aku senangi adalah melihat ibuku yang selalu tersenyum.

Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *